Artikel


Edukasi Perencanaan Finansial

Mengelola keuangan dapat lebih mudah dilakukan dengan adanya pengetahuan dan kebiasaan mengatur keuangan dengan baik.
Edukasi Perencanaan Finansial dari OneShildt merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat akan pentingnya pengetahuan pengelolaan keuangan yang dituangkan dalam bentuk artikel keuangan.
Tujuannya adalah untuk membantu masyarakat agar dapat menambah pengetahuan, memilih strategi keuangan, mengambil keputusan keuangan dan bertanggung jawab atas keputusan yang diambil sehingga dapat menentukan arah masa depan keuangan mereka.

Ada 4 kategori utama dalam Edukasi Perencanaan Finansial dari OneShildt ini, yaitu :
1. Mengelola Arus Kas
2. Investasi dan Proteksi
3. Pajak, Pensiun dan Waris
4. OneShildt Menjawab Anda


Mengelola Arus Kas

Mengelola arus kas adalah kunci awal untuk menuju masa depan keuangan yang sejahtera, ini adalah pondasi dalam bangunan keuangan pribadi atau keluarga. secara finansial. Dengan pengelolaan arus kas yang baik diharapkan dapat menjadi langkah awal membangun konstruksi keuangan yang kokoh.
Untuk mengetahui artikel tentang mengelola arus kas, silahkan klik di sini.


Investasi dan Proteksi

Investasi dan proteksi adalah dua Pilar dalam konstruksi keuangan yang sangat mendukung satu sama lain. Investasi sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek maupun jangka panjang. Dengan berinvestasi, kita dapat mulai mempersiapkan kebutuhan di masa depan dengan memanfaatkan dana yang kita miliki saat ini. Proteksi juga penting untuk melindungi diri dan keluarga serta aset yang kita miliki karena kita tidak bisa memprediksi kapan terjadinya risiko. Asuransi bermanfaat untuk mengalihkan risiko ini dalam bentuk bantuan dana saat risiko terjadi.
Silahkan klik di sini untuk mengetahui artikel tentang Investasi dan Proteksi.


Pajak, Pensiun & Waris

Kewajiban yang harus dipenuhi setiap warga negara sejak lahir dan sifatnya pasti adalah pajak. Dengan memahami perencanaan pajak yang tepat maka Anda dapat memenuhi kewajiban pajak sekaligus mengoptimalkan laba serta menekan jumlah pajak terutang sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tujuan akhirnya adalah untuk mewujudkan kesejahteraan dalam keuangan, mempersiapkan dana pensiun dan warisan untuk anak dan cucu
Lebih lengkap tentang pajak, pensiun dan waris silahkan klik di sini


OneShildt Menjawab Pertanyaan Anda

Kami mengadakan berbagai acara edukasi perencanaan keuangan untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia dan mendorong partisipasi aktif peserta melalui sesi tanya jawab. Anda dapat mengambil manfaat dari jawaban-jawaban kami pada acara-acara tersebut selengkapnya di sini.